Cara Menghilangkan Komedo Bandel Yang Paling Ampuh,TERBUKTI!

shares |


Tips Menghilangkan Komedo Bandel jelas sangat dicari oleh mereka, terutama kaum hawa, yang care dengan kecantikan wajah mereka. , komedo gak banget deh! Rasanya risih sekali melihat bintik-bintik hitam di hidung bukan? Yap itulah komedo. Dan komedo bisa berakibat munculnya jerawat.
Ingin rasanya tangan ini menggaruknya sampai hilang kan? Eits tunggu dulu, kita tidak bisa memperlakukan komedo sembarangan alih alih bukannya bisa hilang malah akan timbul masalah baru. Nah buat kamu kamu yang merasa perlu memberantas komedo ini, akan saya berikan ulasan mengenai apa komedo itu, penyebab, dan cara menghilangkannya. Mau tahu lebih lanjut? Silahkan simak dibawah ini.

Simak ulasan berikut yang juga akan menyinggung tips menghilangkan komedo secara alami.

Pertama kita bahas, Apa sih komedo?
Komedo menurut wikipedia adalah pori-pori yang tersumbat, sifatnya ini bisa terbuka maupun tertutup. Untuk komedo yang terbuka nih kelihatan seperti pori-pori membesar dan berwarna hitam sedangkan komedo tertutup, kelihatan seperti tonjolan putih kecil. Biasanya komedo ini menghinggap di area hidung dan daerah sekitar mulut. Nanti akan saya beritahukan tips menghilangkan komedo dan penyebab komedo ini.
1). Penyebab timbulnya komedo
Nah setelah tahu apa komedo itu, kamu juga harus tahu apa penyebab dari bintik-bintik yang menyebalkan ini. Komedo disebabkan oleh sel kulit mati dan kelenjar minyak berlebih pada kulit. Cenderung terjadi pada orang-orang yang sedang berada di masa pubertas atau saat menstruasi. Komedo juga bisa disebabkan oleh make up yang berlebihan sehingga mengiritasi kulit kamu. Penyebab yang lain yaitu gaya hidup yang tidak sehat, seperti terlalu banyak merokok, minum alkohol dan kafein. Nah ini nih stres juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit lho, jalani hidup dengan santai dan usahakan jangan tegang. Buat yang doyan ngemil, komedo ini juga disebabkan oleh makanan lho. Makanan yang manis, gorengan, dan makanan yang kaya karbohidrat.
2). Tips Menghilangkan komedo dengan cepat
Nah sampailah kita pada tips menghilangkan komedo secara tradisional. Sebenarnya ada beberapa pilihan cara untuk menghilangkan komedo ini misal dengan cara ke salon kecantikan, menggunakan produk kecantikan, dan juga dengan cara alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Nah berikut beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk mengusir komedo dari wajah mulus kamu:
  1. Konsumsi air putih
Rutin meminum air putih minimal 8 gelas perhari bisa memperlancar metabolisme tubuh kamu sehingga racun-racun dan zat yang tidak dibutuhkan tubuh bisa dibuang secara teratur. Selain itu air putih bisa menjadi terapi untuk kecantikan.
  1. Rawat wajah secara rutin
Tips menghilangkan komedo selanjutnya yaitu perhatikan kebersihan wajah kamu. Pastikan setelah berpergian atau beraktivitas di luar yang terkena debu dan paparan sinar matahari, bersihkan wajah dengan sabun wajah. Ketika akan tidur juga pastikan wajah terhindar dari make up sehingga kulit kamu bisa bernafas dengan bebas.
  1. Menggunakan benda-benda alami ini:
–     Putih telur
Kamu cukup mengambil putih telur dan taruh di di mangkok. Setelah itu aduk sampai putih telur berbusa dan oleskan pada wajah yang ada komedonya. Kalau sudah, segera tutup dengan tisu atau bisa juga kapas. Nah tunggulah sampai kering, setelah kering angkat tisu atau kapas pelan-pelan dan boom lihatlah berapa banyak komedo yang sudah terangkat dari wajah kamu.
–     Uap air panas
Siapkan satu mangkok air panas yang telah dicampur dengan satu sendok garam. Uapi wajah atau hidung kamu dengan air panas itu selama kurang lebih 10 menit. Dengan cara ini insyaAllah juga bisa melancarkan peredaran darah.
–     Lidah buaya
Ambil lidah buaya sedikit saja, lalu belah dan ambil lendirnya. Oleskan merata pada wajah berkomedo kamu, tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air bersih.
–     Lemon
Siapkan sebuah jeruk lemon, potong menjadi 2 sampai 3 potong. Pijat wajah dengan irisan lemon tadi. Lakukan cara ini 2-3 kali dalam seminggu.
–     Es batu
Rawat wajah dengan menggunakan es batu supaya pori-pori wajah kamu mengecil. Pori pori yang besar memungkinkan kotoran-kotoran mudah menempel di wajah kamu. Cara merawat wajah dengan es batu adalah tempelkan es batu pada bagian berkomedo 5-10 menit. Itulah beberapa tips menghilangkan komedo hitam dan komedo putih.
Sekian Dan Terima Kasihh...

Related Posts