Hati-Hati Dengan 7 Makanan Ini Karena AKan Membuat Kamu CEPAT TUA

shares |

Menjadi tua memang sudah menjadi hukum alam. Sekuat apapun kita berusaha untuk tidak terlihat tua, tetap yang namanya tidak bisa dihindari. Ternyata, meskipun umur kamu masih terbilang muda, tetap bisa terlihat lebih tua dari umur kamu. Salah satu sebabnya adalah makanan. Berikut ini akan saya beberkan 7 MAKANAN YANG MEMBUAT KAMU LEBIH TUA.


7 MAKANAN YANG MEMBUAT KAMU TERLIHAT LEBIH TUA

1. GARAM

Kekurangan mengkonsumsi garam tidaklah baik bagi tubuh. Tapi kelebihan mengkonsumsi garam juga ternyata berpengaruh terhadap penampilan kamu. Kelebihan mengkonsumi garam dapat menyebabkan penurunan kolagen yang membuat kulit kamu menjadi keriput dan kamu terlihat lebih tua dari umur kamu.

2. GULA

Gula merupakan bahan makanan yang hampir tiap hari kita konsumsi. Tapi, tahukah kamu kalau ternyata gula membuat kamu terlihat lebih tua? Mengkonsumsi gula melebihi kadar maksimal dapat menghambat jalur insulin dalam tubuh sehingga kulit lebih cepat keriput dan terlihat lebih tua.

3. KOPI

Kopi dapat menyebabkan waktu tidur kamu berkurang. Selain itu, kopi juga bisa membuat kamu terkena dehidrasi sehingga kulit menjadi keriput, kering, dan terlihat lebih tua dari umur kamu.

4. ALKOHOL

Alkohol merupakan minuman hasil fermentasi yang mengandung  karbondioksda yang tinggi. Kedua bahan tersebut membuat kulit kamu terlihat kusam dan kering.

5. DAGING MERAH

Daging merah diketahui memiliki kadar protein yang tinggi. Protein memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, tahukah kamu kalau kebanyakan mengkonsumsi daging merah membuat kamu terlihat kulit merah? Kadar protein yang tinggi dapat menggumpal dalam pembuluh darah dan membuat kulit menjadi keriput.

6. KARBOHIDRAT

Sama halnya protein, karbohidat juga salah satu zat makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kerbohidrat tinggi juga membuat kamu terlihat lebih tua. Ini disebabkan oleh indeks glikemik yang tinggi yang dapat memcah kolagen dalam tubuh yang menyebabkan kulit kamu menjadi keriput dan terlihat lebih tua.

7. MAKANAN PEDAS

Makanan pedas memang nikmat untuk disantap. Dibalik rasanya yang nikmat, ternyata makanan pedas dapat membuat kulit kamu menjadi keriput. Ini disebabkan karena makanan pedas dapat memperlebar pembuluh darah sehingga kulit menjadi cepat keriput dan satu lagi, dapat menyebabkan menopause.
Itu dia 7 MAKANAN  YANG DAPAT MEMBUAT KAMU LEBIH TUA. Jadi, kalau mau awet muda atau minimal tidak terlihat lebih tua, kurangi mengkonsumi 7 makanan diatas ya.

Related Posts