Bisnis Kuliner dan 10 Macam Bisnis Lain Yang Cocok Di Kembangkan Di Bontang

shares |

Kota Bontang, 10 tahun lalu masih berjuang setelah berubah dari Kota Admisnistratif menjadi Kota. Dan kini kota  sekarang sudah mulai berkembang menjadi kota besar. Kota yang menarik banyak pendatang/pebisnis untuk menanamkan Investasi nya. Baik pebisnis dalam skala besar seperti berdirinya PT Kaltim Nitrat Indonesia di bawah naungan Orica network. Pertamina yang menurut kabar tak lama lagi akan membangun Kilang Minyak Terbesar di indonesia Timur, juga memilih Bontang sebagai lahan nya. Jumlah penduduk pun makin lama makin mnggeliat seiring " daya tarik" bontang sebagai kota industri.
 
Sudah hampir 3 dasa warsa Kota Bontang identik dengan Kota PUPUK dengan PT PUPUK KALTIM nya, Bontang sebagai KOTA LNGdengan PT Badak NGL nya, Bontang sebagai KOTA Batu Bara dengan PT indominco nya. Dan kini Geliat ekonomi kota Bontang semakin menarik perhatian baik dari Lokal Bontang / Kaltim maupun pengusaha nasional.
 
Adapun disini beberapa Bisnis yang telah berkembang seperti industri, perumahan, Jasa Tenaga Kerja, rumah makan sudah mulai menjamur di Kota Bontang. Jadi Anda harus memperhitungkan semua aspek yang ada jika ingin membuat suatu usaha atau berbisnis di Kota Bontang sendiri.
 
Dimana ketika berbisnis kita harus mempertimbangkan segala aspek yang ada seperti prospek pasar, keadaan pasar, lokasi, dan trend yang sedang berkembang.
 
Maka dari itu KotaBontang.net akan coba merangkum beberapa bisnis yang cukup menjanjikan di Kota Bontang tahun 2015 ini dan menurut kami bisnis tersebut bisa menjadi trend dan peluang usaha anda. Apa sajakah bisnis tersebut? Mari simak dibawah ini :
 
1. Bisnis Kuliner
 
Bisnis kuliner memang bisa dikatakan tidak ada matinya. Dikarenakan bisnis kuliner atau makanan ini memang sangat diperlukan oleh setiap orang. Setiap manusia pasti memerlukan makanan untuk bertahan hidup, maka dari itu bisnis kuliner pasti akan selalu menjadi trend dimana-mana termasuk di Kota Bontang.
 
2. Bisnis Waralaba
 
Bisnis ini dikatakan akan ngetren di tahun 2015 ini, dan menurut beberapa sumber bisnis waralaba sudah mulai menguasi pasar tingkat bawah sampai atas. Bisnis waralaba memang cukup menjanjikan karena target pasarnya memang mengikuti tren yang sedang terjadi. Anda pasti sudah tahu bukan apa yang ngetren di Kota Bontang?
 
3. Bisnis Pakaian
 
Bisnis ini masih menjadi primadona di Kota Bontang, dan target pasarnya adalah anak muda yang menginjak SMA dan anak kuliahan. Bisnis Distro salah satunya cukup banyak di Kota Bontang, dan salah satunya tempat yang diterkenal di Bontang adalah di daerah pasar berbas dan sekitar Gunung Sari. Jika anda senang di dunia fashion, tidak ada salahnya anda mencoba bisnis ini.
 
4. Bisnis Agen Perjalanan / Travel
Bisnis ini dulunya dikuasai oleh para pengusaha tingkat atas, akan tetapi sekarang sudah mulai masuk internet sehingga memudahkan setiap orang dapat mengakses informasi yang dibutuhkan sehingga bisnis travel ini bisa di kerjakan oleh semua orang. Hanya dengan bermodalkan komputer dan akses internet anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Bagaimana? mudah bukan? Modal yang diperlukan sekarang juga tidak terlalu besar, jadi tidak ada salahnya jika ini menjadi salah satu referensi bisnis anda.
 
5. Bisnis Cafe/ Tempat Nongkrong
Anak Bontang bisa dikatakan sekarang cukup haus dengan tempat “kongkow” atau tempat tongkrongan. Beka atau Bontang Kuala, Cafe Singapura, Daerah Awang Long, Klik cafe di Gunung Sari dan masih banyak lagi kafe kafe yang berdiri di Bontang. Biasanya setiap malam tempat nongkron seperti cafe pasti selalu ramai pengunjungnya ntah itu hanya bersantai ataupun nongkrong dengan teman-teman. Intinya bisnis ini masih cukup menjanjikan jika dikerjakan dengan serius dan profesional. Mulai dari desain tempat, daftar menu, dan penunjang lainnya seperti live musik, nonton bola bareng, bazaar, dan lain sebagainya.
 
6. Bisnis Perumahan
 
Seperti yang kita ketahui kota Bontang merupakan kota berkembang, jadi kebutuhan masyarakat akan rumah atau tempat tinggal masih cukup tinggi. Selain peminatnya yang banyak, keuntungan yang didapatkan pun bisa dikatakan cukup tinggi ditambah lagi harga rumah dan tanah akan meningkat tiap tahunnya. Jadi tunggu apa lagi? mulailah investasi dari sekarang.
 
7. Bisnis Batu Akik / Kecubung
 
Batu akik sudah menjadi tren dari tahun 2014 lalu dan diprediksi masih menjadi tren di tahun 2015 ini. Menurut hasil wawancara dengan beberapa penjual batu akik, hasil yang didapatkan merekapun bisa dikatakan cukup besar. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba bisnis satu ini, akan tetapi berbisnis batu akik/kecubung memerlukan keahlian khusus, yaitu harus mengerti tentang berbagai macam batu tersebut. Mulai dari nama, jenis, dan keasliannya.
 
8. Bisnis Panganan Khas / Oleh-Oleh Khas Bontang
 
Bisnis bisa dikatakan cukup menguntungkan dan akan tetap ngetrend tiap tahunnya. Target pasarnya adalah para turis dan pendatang dari kota lain. Keuntungan yang didapatkan pun lumayan besar, karena tidak patokan harga disana, karena memang produk yang diperjual belikan hanya bisa didapatkan dari Bontang, Kalimantan Timur.  
 
9. Bisnis Laundry dan Bisnis Depot Minuman
 
Kedua bisnis ini bisa dikatakan masih baru dikarenakan gaya hidup penduduk Bontang yang sudah mulai berubah, dan karena pendatang. Kota Bontang terkenal  pekerja dari berbabgai penjuru nusantara dari Sabang sampai merauke dan mereka tinggal nge “kost” sehingga tidak ada waktu untuk mencuci pakaian. Laundry lah yang akan mereka kejar.
 
Masyarakat Bontang juga sudah mengganti minuman mereka dengan tidak memasak sendiri lagi, akan tetapi langsung membelinya dari depot minuman (seperti air galon) sehingga tidak repot-repot lagi memasak air. Untuk mendapatkan air hangatpun sekarang sudah ada dispenser.
 
10. Bisnis Online
 
Bisnis inilah yang sedang kami kerjakan sekarang. Dan menurut kami bisnis online sudah mulai akan menguasai pasar, karena rata-rata internet sudah mulai digunakan oleh siapa saja. Target dari bisnis online ini adalah siapa saja yang bisa menggunakan internet maka dia akan menjadi prospek. Bisnis ini tidak hanya dilakukan di Bontang, akan tetapi hampir di semua negara. Jika anda mengetahui banyaknya peluang bisnis yang bisa didapatkan dari bisnis online ini pasti anda juga akan tertarik. Mau tahu apa saja peluang bisnisnya? Ikuti terus update dari KotaBontang.net dan jangan terlewatkan ya..

Baca Juga : 8 Alasan yang Salah Saat Memulai Bisnis

Sumber : KotaBontang.net

Related Posts