Google Maps versi 9.37.2 untuk Android Ubah Panah Menjadi Sinar

shares |

Google Maps untuk Android Ubah Panah Menjadi Sinar

Aplikasi navigasi peta Google Maps untuk Android baru saja mengubah ikon dalam aplikasinya. Selama ini Google Maps menggunakan bentuk titik bulat berwarna biru sebagai penanda lokasi penggunanya dalam peta online.

Google Maps juga menggunakan tanda panah biru sebagai penanda arah pandangan ponsel atau penggunanya saat itu.

Kali ini, Google Maps melakukan perubahan kecil pada tanda atau ikon berwarna biru tersebut. Google tetap menggunakan titik berwarna biru. Namun Google mengganti bentuk panah menjadi sinar. Arah sinar ini merepresentasikan arah pandang ponsel terhadap bumi, seperti dilansir melalui 9to5google.com, Kamis, 22 September 2016.

Sinar biru juga menyatakan data seberapa akurat arah ponsel Anda. Sinar biru ini menyediakan cara yang mudah untuk melakukan kalibrasi.


Google menyebut ikon ini sebagai lampu senter pembimbing perjalanan. Ikon biru ini tumbuh semakin lebar dan sempit untuk mencerminkan akurasi.

Sinar yang lebar menandakan sensor kompas pada perangkat Anda belum terkalibrasi karena melewati tiang logam atau karena pengisian daya ponsel.

Untuk memperbaiki akurasi, pengguna bisa menggerakkan ponsel mereka membentuk angka 8 beberapa kali. Teknik ini berguna untuk mengkalibrasi dan bisa dilakukan kapan pun.

Jika ikon panah dibandingkan dengan titik sinar, titik sinar ini memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih mudah terlihat, terutama pada area-area padat. Perubahan ikon ini akan Anda dapati setelah melakukan pembaruan software Google Maps dengan nomor versi 9.37.2.
Sumber : Tekno Tempo

Related Posts