iPhone 7 " Belum Juga Beredar Di Indonesia, Kini Muncul Rumor iPhone 8"

shares |

Apple mungkin akan membuat gebrakan di iPhone selanjutnya. Sebab katanya produsen asal Cupertino, Amerika Serikat ini mungkin akan membenamkan bodi keramik.

Spekulasi ini bukannya tanpa alasan, sebab Apple sendiri sudah mulai mengimplementasikannya di Apple Watch. Salah satu varian jam tangan pintar itu telah mengandalkan material keramik sebagai bodinya, yang kemungkinan bakal menggantikan edisi berlabur emas yang dibanderol USD 10 ribu.

Berdasarkan itu lantas muncul asumsi kalau Apple sejatinya tengah melakukan pengujian lewat Apple Watch 2 versi bodi keramik. Kalau semuanya berjalan lancar, bukan tak mungkin material keramik bakal dipertimbangkan Apple untuk digunakan di iPhone.

Apalagi sebuah sumber juga mengatakan bahwa di bulan Agustus 2016 lalu Apple telah mendaftarkan sebuah paten ponsel berbodi keramik, bersamaan dengan paten Apple Watch 2 keramik.

Dibanding material metal, bodi keramik punya kelebihan di kemampuannya yang anti gores. Selain itu keramik juga punya bobot yang lebih ringan. Tapi material ini juga punya kelemahan yang sulit melepaskan panas sehingga Apple pastinya harus membenamkan sistem pendingin tambahan di iPhone nantinya.

Selain itu material keramik juga cenderung ringkih, sehingga bila terjatuh berpotensi bisa mengalami pecah.

Tapi kalau pun jadi, iPhone berbodi keramik mungkin baru akan hadir di dua generasi selanjutnya, alias iPhone 8. Pasalnya penerus iPhone 7 yang mungkin mengusung nama iPhone 7S, kabarnya akan mengusung bodi dengan balutan material kaca di seluruh bagiannya, seperti di seri Xperia Z.

Meski heboh-heboh material keramik, coba-coba Apple di smartwatch generasi keduanya itu ternyata tak sebatas itu . Apple Watch 2 diketahui juga telah menggunakan layar berbasis OLED. Ini sejalan dengan bocoran yang bilang kalau Apple juga sudah punya rencana membenamkan layar OLED di iPhone selanjutnya. Demikian seperti kutip dari Ubergizmo.

Related Posts